Friday, February 13, 2015

#KisahKasihFavoritku : Jika Benar Cinta, Biar Waktu yang Menjawabnya

Sebagian besar buku terbitan Bentang yang saya miliki adalah buku-buku karya dari Dewi "Dee" Lestari karena saya menyukai jalan ceritanya. Ada yang cukup bisa dimengerti, ada yang membuat geleng-geleng kepala, ada yang membuat saya sedikit berkata "hum..."

Salah satu buku terbitan Bentang yang memuat #KisahKasihFavoritku adalah Perahu Kertas buah tulisan (lagi-lagi) Dewi "Dee" Lestari. Buku ini saya beli di tahun 2012 dengan gelitik diskon 10% di salah satu toko buku di Cimahi. Sayangnya buku ini sudah tidak ada lagi di rak buku saya. Awalnya buku ini dipinjam oleh murid saya, lalu dikembalikan lewat teman, lalu teman menitip kepada teman yang lain, dan pada akhirnya Perahu Kertas-ku menghilang tanpa ada yang mengaku meminjamnya. Well, life must go on ya...

Perahu Kertas by ervinjulian23 (deviantart.net)

#KisahKasihFavoritku dari Perahu Kertas adalah kisah tentang Kugy yang tanpa sadar jatuh cinta kepada sahabatnya sendiri yaitu Keenan. Kebetulan keduanya adalah pribadi yang unik. Keenan pun sebenarnya menyukai Kugy, hanya saat itu Kugy sudah punya pacar. Cerita yang mengalir, kebetulan-kebetulan waktu yang membuktikan bahwa jodoh ada di tangan Tuhan dan waktu yang akan menjawab semua tanya; membuat kisah cinta ini sangat menarik. Tidak hanya antara Kugy dan Keenan, tapi ada Luhde yang bijak, yang merelakan cintanya pergi karena toh cinta yang tulus tidak mengekang tapi melihat yang dicintai terbang bebas dan meraih bahagia.

Pada kenyataannya cinta dan jodoh itu penuh misteri. Kita dengannya sekarang belum tentu kita dengannya di masa yang akan datang. Kita yang ingin menghapus bayangannya ternyata Tuhan tidak pernah benar-benar menghapusnya karena mungkin dia jodoh kita di masa depan. Pada akhirnya hanya bisa berserah diri dan berkata, "jika benar cinta, biar waktu yang menjawabnya." :)

No comments:

Post a Comment