Tuesday, February 24, 2015

Diskon Bagi yang Baru Mencoba untuk Pertama Kali

Diskon bagi sebagian orang adalah satu hal yang menarik. Tanpa diskon rasanya agak sayang untuk membeli barang yang ditaksir, apalagi jika harganya kurang nyaman di kantong.

Modis atau modal diskon adalah sebutan yang tepat bagi kaum ini, sekelompok orang yang hanya mau membeli barang jika sedang diskon.

Kata diskon merupakan serapan dari bahasa inggris discount. Arti umumnya adalah potongan harga. Diskon diberikan oleh para produsen atau penjual ketika banyak terjadi penumpukan barang di gudang, musim ganti model, atau untuk menarik perhatian konsumen. Diskon biasanya diberikan berkisar 10 - 50% bahkan ada yang mencapai 70%.

Berhubungan dengan memberi diskon pada konsumen, ada yang langsung dari penjual, ada yang lewat agen atau duta. Pemberi diskon bisa penjual offline maupun online.

Indonesia kini sedang ramai dengan yang namanya jualan online. Ada yang dilakukan oleh individu, maupun oleh perusahaan besar. Semakin ramai tentu semakin banyak juga para pelaku di bidang bisnis ini. Untuk menarik perhatian konsumen, tidak ayal diskon-diskon pun digelontorkan.

Zalora merupakan salah satu perusahaan penjualan online yang berkantor pusat di Singapura. Tidak hanya di Singapura, Zalora beroperasi di Hong Kong, Filipina, Thailand, Vietnam, Malaysia, Australia, New Zealand, dan Indonesia. Konten utama Zalora adalah fashion. Mulai dari atasan, bawahan, dress, hingga pernak-pernik aksesoris seperti tas, kalung, cincin, jam tangan, dan kosmetik. Bagi para konsumennya, Zalora mengutamakan merek dan kualitas yang baik. Bagi para pelaku usaha fashion yang punya toko sendiri, dapat pula mengajukan permohonan agar bisa menjadi bagian dari Zalora di bagian 'marketplace'.

Zalora Indonesia, sebagai salah satu pelaku bisnis online pun tidak luput dari trend memberi diskon. Bagi yang baru pertama kali belanja online terutama di Zalora Indonesia, ada penawaran menarik. Hanya dengan mencantumkan kode voucher ZBAPkn5 ketika selesai berbelanja atau checkout, untuk barang selain marketplace dan kosmetik, konsumen mendapat potongan harga sebesar 15%. Diskon ini tetap berlaku walau barang tersebut sudah mendapat diskon awal dari Zalora yang berkisar 10-70%. Cukup lumayan, kan?

Angpao Zalora Indonesia (koleksi pribadi)

Zalora pun memberi beberapa kemudahan bagi para konsumennya. Selain bertabur diskon, ada free ongkir bagi yang berbelanja sama dengan atau lebih dari 250 ribu rupiah. Tidak punya rekening bank tidak masalah, barang bisa dibayar di tempat atau yang lazim disebut COD. Tidak puas dengan barang dari Zalora? Untuk beberapa barang, bisa dikembalikan jika masih dalam jangka waktu 30 hari dari tanggal pembelian.

Menarik, kan? Yuk dipakai kode voucher-nya, dan nikmati sensasi berbelanja online. :)

No comments:

Post a Comment